Riwayat Galileo

Seorang ilmuwan terkenal didunia khususnya untuk bidang ilmu matematika dan fisika. Dalam kesempatan ini, Penulis akan mengulas kembali riwayat Galileo, semoga pembaca mendapat inspirasi baru setelah membaca ulasan tersebut.

Galileo 

Galileo Galilei lahir pada 15 Februari 1564 di Pisa (Florence), Italia . Dia adalah yang pertama dari enam bersaudara yang lahir dari pasangan Vincenzo Galilei dan Giulia Ammannati seorang musisi dan musik terkenal. 
Pada tahun 1574, keluarganya pindah ke Florence di mana Galileo mulai pendidikan formal di biara Camaldolese di Vallombrosa .
Tahun 1583 , Galileo masuk ke Universitas Pisa untuk belajar kedokteran, berbekal kecerdasan tinggi dan bakat, ia tertarik dengan banyak mata pelajaran, khususnya matematika dan fisika. 
Sementara di Pisa , Galileo ikut dalam pandangan Aristoteles dunia, otoritas ilmiah terkemuka. 

Pada awalnya, Galileo mendukung pandangan ini, seperti intelektual lainnya pada masanya, dan berada di jalur untuk menjadi profesor universitas. 
Namun, karena kesulitan keuangan , Galileo meninggalkan universitas pada 1585 sebelum mendapatkan gelar .

Galileo terus belajar matematika, mendukung dirinya dengan posisi mengajar kecil. Selama ini ia mulai studi dua dekade nya pada objek bergerak dan diterbitkan The Little Balance, menjelaskan prinsip-prinsip hidrostatik berat jumlah kecil, yang membawa dia beberapa ketenaran. Ini diperoleh dia pos mengajar di University of Pisa, di 1589. 
Ada Galileo melakukan eksperimen dongeng dengan benda yang jatuh dan diproduksi naskahnya Du Motu (On Motion), Selain menjadi tokoh penemu teleskop serta benda-benda bermanfaat lainnya, Galileo juga aktif mengkaji teori-teori yang dikukuhkan ilmuan lainnya
Galileo Galilei adalah seorang profesor matematika yang membuat pengamatan perintis alam dengan implikasi jangka panjang untuk studi fisika dan membangun teleskop yang mendukung teori Copernicus ,  sistem tata surya  . 
 Sumber :biography.com

0 Response to "Riwayat Galileo "

Post a Comment